Movies


Code Blue

Sinopsis:
Code Blue bercerita mengenai sebuah rumah sakit bernama Shohoku Emergency Centre yang memiliki fasilitas sebuah helikopter dalam sebagai pelengkap ambulance dalam bertindak menangani kecelakaan-kecelakaan. Tujuannya supaya bisa mencapai tempat kejadian bencana dengan lebih cepat sehingga bisa menolong korban.

Sementara itu, diceritakan mengenai keempat dokter trainning yang masuk ke bagian Emergency Shohoku ini. Mereka bernama Aizawa Kousaku, Hiyama Mihoko, Shiraishi Megumi dan Fujikawa Kazuo. Keempatnya memiliki cita-cita yang sama yaitu bisa mengendarai helikopter tersebut karena sama-sama ingin memperjuangkan impiannya untuk bisa menyelamatkan nyawa orang.
Namun, dari ketiga orang itu, hanya Fujikawa Kazuo saja yang belum berhasil menaiki helikopter tersebut.

Disamping keempat dokter baru itu, beberapa dokter senior juga turut terlibat memberikan arahan bagi perkembangan ilmu lapangan (operasi) bagi para sang dokter baru. Arahan-arahan dan petunjuk yang mereka berikan, pada akhirnya membawa dokter-dokter baru ini menjadi dokter bagian Emergency yang sangat profesional dan mengutamakan tugasnya yaitu menyelamatkan manusia.

Isi dalam dorama ini kebanyakan hanya kombinasi yang pas dari tiap karakter yang memiliki problematika masing-masing.
Bagaimana Aizawa yang dingin bisa bertindak tegas sebagai seorang dokter bahkan hingga mengorbankan waktu untuk neneknya yang juga sakit?
Bagaimana seorang Shiraishi yang gugup saat pertama kali menghadapi pasiennya?
Bagaimana Hiyama gagal dalam misi helikopter pertamanya?
Bagaimana Fujikawa menerima penolakan dari dokter kepala yang menyuruhnya berhenti menjadi dokter saja, hanya karena karakternya yang penuh perasaan terhadap pasien?

Semuanya diramu dengan sangat pas, hingga tanpa saya sadari, saya banyak mengambil pelajaran dari dorama ini. Belum lagi, banyak adegan-adegan yang mampu membuat kita menitikkan air mata karena emosi yang dimainkan begitu menyentuh hati. Tetapi, disamping adegan yang menyentil hati, banyak juga adegan yang membuat (saya) ngilu, seperti adegan operasi pada bagian leher (pembedahan di leher dan darahnya muncrat kemana-mana), atau menggunakan suntikan besar untuk menaikkan tensi darah, dsb. Namanya juga dokter Emergency, selalu saja berhadapan dengan korban-korban kecelakaan.

Yang jelas, bagi yang suka medical, dorama ini juga patut ditonton, terlebih bagi pecinta Dorama Jepang. Dorama yang sesion ke 2 nya sedang berlangsung ini, patut diacungkan jempol karena kualitas ceritanya yang tidak biasa. Dan, mungkin dorama ini bisa dijadikan cerminan bagi para dokter atau juga para calon dokter. Karena, saya berharap, dokter di Indonesia juga bisa mengataskan keselamatan pasiennya dan juga bertindak gesit.

Download Code Blue

Code Blue Season 2

Sinopsis:
Telah satu setengah tahun semenjak Aizawa Kosaku, Shiraishi Megumi, Hiyama Mihoko dan Fujikawa Kazuo ditempatkan di Rumah Sakit Unviersitas Shoyo Utara. Mereka hanya punya 3 bulan tersisa untuk menyelesaikan program trainingnya untuk menjadi Flight Doctor dan masing-masing dari mereka harus memikirkan apa yang akan mereka lakukan setelah lulus.

Aizawa yang hanya punya satu sanak keluarga yaitu neneknya baru-baru ini di rumah jompo, memulai keraguannya tentang kewajiban dan tidak bisa mengarahkan kemana masa depannya. Sementara itu Shirasi Megumi tidak dapat melupakan masa lalu, karena dialah mantan gurunya, Dokter Kuroda Shuji harus mengamputasi tangannya.

Tiba-tiba Tachibana Keisuke, veteran flight doctor, mengambil post baru. Dia telah diberikan tanggung jawab dari sertifikasi program beasiswa yang akan menentukan masa depan mereka.

Download Code Blue Season2

Nurse Aoi

Sinopsis:
Aoi Misora adalah seorang suster di tahun ketiganya di sebuah rumah sakit bergengsi. Setelah dia terlibat dalam sebuah masalah di UGD, dia dipindahkan ke ruang rawat inap di rumah sakit cabang. Tidak seperti tempat kerjanya yang dulu, ruang rawat inap adalah tempat yang penting di mana pasien yang berhasil bertahan hidup dari UGD harus dirawat dengan serius dan penuh perhatian. Tetapi di sana juga tempat bagi dokter-dokter yang tidak jujur dan payah. Lebih jauh, tempat tersebut juga tempat yang nyaman bagi politisi dan dokter, yang menganggap pasien bukanlah prioritas utama tetapi keuntungan pribadi yang lebih penting.

Meskipun begitu, Aoi melakukan segalanya dengan sungguh-sungguh dengan segenap hati dan jiwanya dalam menjaga para pasien. Semakin keras dia berusaha, maka ia semakin dimusuhi oleh dokter-dokter payah tersebut. Tetapi dengan dukungan dari suster lainnya, Kyoko Komine, dan juga Dr. Takagi, Aoi berhasil mengubah pandangan orang-orang di sekitarnya.

Download Nurse Aoi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: